Dok. Humas KPU Kab. Jombang


JOMBANG – KPU Kabupaten Jombang memperoleh kesempatan yang membanggakan karena menjadi tuan rumah monitoring oleh KPU RI yang berlangsung pada Sabtu (9/4) di Kantor KPU Kabupaten Jombang. Dihadiri langsung oleh anggota KPU RI, Pramono Ubaid Thantowi yang tujuan utamanya ingin mengetahui kesiapan langsung dari KPU Kabupaten Jombang dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada 2024 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Jombang, Athoillah pun menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh KPU RI sebagai tuan rumah dalam kegiatan monitoring kali ini. Tentunya akan menjadi semangat baru dalam upaya terus memperbaiki dan memperbarui data guna kesiapan Pemilu Serentak 2024.

Jadi hasil dari monitoring ini akan kita tindaklanjuti kembali dalam beberapa waktu kedepan. Apakah sudah diselesaikan yang menjadi catatan penting dalam persiapan Pemilu Serentak 2024 nantinya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam menyampaikan saat ini sedang mempertegas sejumlah KPU di daerah untuk mempersiapkan kebutuhan anggaran. Hal itu dikarenakan pentingnya kebutuhan anggaran dan tentunya berbeda setiap kabupaten/kota di Jawa Timur.

Choirul Anam mengatakan, “Perencanaan anggaran yang matang jelas akan membantu kelancaran serta kesuksesan penyelenggaraan Pemilu di masing-masing kabupaten/kota.”

Baca Juga: TK Linggarjati Kudu Kuatkan Keterampilan Berkomunikasi Anak Didik

Pramono Ubaid Thantowi pun juga sengaja mengundang KPU Provinsi Jawa Timur agar mengetahui perkembangan persiapan Pemilu Serentak di satuan kerja masing-masing. Dengan begitu akan diketahui lebih jauh kekurangan dan kelebihannya sehingga dapat diperbaiki dan dipersiapkan kembali jauh lebih sempurna.

“Jadi hasil dari monitoring ini akan kita tindaklanjuti kembali dalam beberapa waktu kedepan. Apakah sudah diselesaikan yang menjadi catatan penting dalam persiapan Pemilu Serentak 2024 nantinya. Lantaran diburu waktu, semua harus bekerja efektif dan efisien,” pungkas Pramono Ubaid Thantowi.

Monitoring yang dilaksanakan di Gedung Husni Kamil Manik, KPU Kabupaten Jombang juga dihadiri sejumlah undangan lainnya. Selain KPU Provinsi Jawa Timur, ada pula KPU Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Nganjuk.

Penulis: Humas KPU Kab. Jombang

Formulir Tanggapan Masyarakat

Lebih baru Lebih lama