Prosesi serah terima jabatan Ketua IGTKI Kabupaten Jombang. (Rabithah)


JOMBANG – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Jombang selesai menggelar konferensi pada Sabtu (19/3) di Rumah Makan Yusro Tembelang. Pembahasannya yakni laporan pertanggungjawaban dan pemilihan pengurus masa bakti 2021 sampai dengan 2026.

Pelaksanaan program lanjutan dari IGTKI Provinsi Jawa Timur adalah bentuk pengejawantahan upaya dalam menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik.

Sesuai mekanisme pemilihan terbuka, maka terpilihlah Ketua IGTKI Kabupaten Jombang, Dra. Puji Utami, M.M. yang sebelumnya pernah menjabat sebagai bendahara. Perempuan berhijab ini langsung menancapkan gas untuk melakukan konsolidasi dengan sejumlah pengurus IGTKI di kecamatan. Baik menampung ragam evaluasi serta rencana program yang bakal dilaksanakan di masa kepengurusannya.

Baca Juga: Kesenian Masuk Satuan Pendidikan Babak Baru Regenerasi Peninggalan Adiluhung

“Dari sanalah kami dapat memetakan program yang akan diselenggarakan, baik untuk anak didik maupun para guru TK di Kota Santri. Bagi anak didik akan dilakukan banyak perlombaan yang variatif, sementara bagi guru dilaksanakan workshop peningkatan kompetensi pembelajaran,” terang Puji Utami yang juga Kepala TK Berdikari Mojoagung.

Jajaran pengurus IGTKI Kabupaten Jombang. (Rabithah)

Sekretaris IGTKI Kabupaten Jombang, Sulthon Bashori Rosyid, S.Psi., MM. mengakui nantinya juga ada program dari IGTKI Provinsi Jawa Timur. Masih ada benang merahnya dalam pengembangan kompetensi guru TK di Jombang yakni melalui Workshop Tari Lompat Tali.

Ketua IGTKI Kabupaten Jombang, Dra. Puji Utami, MM. menandatangani berita acara konferensi kabupaten. (Rabithah)

Sulthon Bashori Rosyid menjelaskan, “Pelaksanaan program lanjutan dari IGTKI Provinsi Jawa Timur adalah bentuk pengejawantahan upaya dalam menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik. Tak ketinggalan tentunya di Jombang sendiri akan dilakukan hal yang sama dengan pelbagai pihak guna mendukung kerja IGTKI Kabupaten Jombang semakin lebih baik.”

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama