Kegiatan lomba estafet karet gelang dan sedotan yang sangat menarik. (Rabithah)


Kami pejuang PAUD Kabupaten Jombang…

Rela berkorban jiwa dan raga…

Mencerdaskan anak usia dini…

Menjadi sehat, cerdas dan pintar…

Berbudi pekerti berakhlak mulia…

JOMBANG – Petikan lirik lagu berjudul “Pejuang PAUD” tersebut menggema di sepanjang Jalan Bupati R. Soedirman saat acara jalan sehat yang diikuti oleh seluruh anggota Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Jombang. Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Himpaudi yang ke-17 yang diperingati setiap tanggal 31 Agustus.

Selain agenda jalan sehat yang menyusuri rute sepanjang tiga kilometer di pusat Kabupaten Jombang, juga ada pelbagai lomba yang bertujuan menghibur dan mempererat tali silaturahmi antar pendidik KB.

Tertib mengenakan seragam olahraga seluruh peserta mengikuti acara yang berjalan lancar tersebut pada Jumat (26/8) berpusat di halaman Wilayah Kerja Pendidikan (Wilkerdik) Kecamatan Jombang. Tampak kompak para panitia mengenakan jilbab putih sedangkan para peserta mengenakan jilbab merah.

Baca Juga: MGMP PPKn SMP se-Kabupaten Jombang Menyokong Implementasi Kurikulum Merdeka

Ketua Himpaudi Kecamatan Jombang sekaligus Kepala KB Permata Indah Jombang, Galuh Fitri Handayani, S.Pd., menyampaikan bahwa panitia acara merupakan pengurus Himpaudi Kecamatan Jombang yang berjumlah sekitar 10 orang. Seluruh panita tersebut telah mempersiapkan acara selama dua minggu.

Taufiq, saat menyerahkan hadiah. (Rabithah)

Galuh Fitri Handayani mengatakan, “Selain agenda jalan sehat yang menyusuri rute sepanjang tiga kilometer di pusat Kabupaten Jombang, juga ada pelbagai lomba yang bertujuan menghibur dan mempererat tali silaturahmi antar pendidik KB. Diantaranya ada lomba estafet karet gelang dengan sedotan dan estafet hula hoop.”

Jajaran pemenang undian jalan sehat dan lomba. (Rabithah)

Penilik Wilkerdik Kecamatan Jombang, Taufiq, S.Pd. menyampaikan bahwa acara tersebut dapat dikatakan sukses dan meriah. Sebab, sudah dua tahun lamanya tak menyelenggarakan acara perayaan Harlah Himpaudi secara langsung.

Seluruh kepala dan guru KB se Kecamatan Jombang. (Rabithah)

Taufiq memungkasi bahwa, “Selain itu acara ini juga bertabur hadiah lantaran panitia telah menyiapkan hadiah yang terdiri dari perkakas rumah dan aksesori lainnya berjumlah 150, sedangkan peserta hanya berjumlah 120. Pembagian kelompok berdasarkan gugus yang terdiri dari enam gugus tersebut bertujuan menguji kekompakan para anggota.”

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma
Lebih baru Lebih lama