Perlombaan O2SN SMP Cabor Karate. (Rabithah)


JOMBANG – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP berlangsung bersamaan pada Juni 2022. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang secara rutin menggelar tiap tahunnya, karena ini merupakan ajang berjenjang yang akan dikuti oleh para juara di tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD, Bidang Pembinaan SD, Disdikbud Kabupaten Jombang, Diah Tri Hekmawati, SE., M.E. pun tak menampik, pada tingkatan kabupaten dilakukan secara serius dalam seleksinya, karena akan mewakili nama besar Jombang di tingkat provinsi. Untuk itu selain mencari yang tebaik, juga akan diberikan pendampingan untuk penguatan kualitas sebelum menghadapi atlet dari kabupaten/kota lainnya.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya Atletik, Karate, Pencak Silat, Senam, Bulutangkis, dan Renang di jenjang SD. Sementara pada SMP mulai dari cabang olahraga Pencak Silat, Karate, Bola Voli, dan Pickleball. Pertandingannya pun di gelar sangat sportif di pelbagai tempat yang laik selain di Disdikbud Kabupaten Jombang.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama