Kegiatan penjelajahan alam. (ist)


BANDAR KEDUNGMULYO – Memperingati Hari Pramuka yang ke 61 ini kurang lengkap rasanya jika tak mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami). Salah satu yang menyelenggarakannya dengan meriah adalah SDN Mojokambang II Bandar Kedungmulyo yang merupakan Pramuka Gugus Depan 05.023 - 05.024, pada (13 s.d 14/8) bertempat di halaman satuan pendidikan SDN Mojokambang II Bandar Kedungmulyo.

Peserta didik diajak menjelajah alam di sekitar satuan pendidikan seperti sawah, kebun dan sungai.

Kepala SDN Mojokambang II Bandar Kedungmulyo, Ima Kurniasari, S.Pd.SD. menyampaikan bahwa panitia yang merupakan jajaran guru telah mempersiapkan acara selama satu minggu. Tak tanggung-tanggung acara yang diikuti 43 peserta didik tersebut juga dihadiri 10 Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0810/06, Ketua Kwartir Ranting, Andalan Ranting Bina Muda, Kepala Desa Mojokambang dan Koordinator Wilayah Kerja Pendidikan Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Baca Juga: SMP Negeri 3 Mojoagung Adiwiyata Nasional Bukti Perjuangan Bersama

Ima Kurniasari mengatakan, “Menariknya, peserta didik diajak menjelajah alam di sekitar satuan pendidikan seperti sawah, kebun dan sungai. Hal ini dimaksudkan agar mereka mudah menyatu dengan alam dan tidak mudah takut menghadapi tantangan, menjadi pribadi yang kuat dan tangguh. Paling seru adalah giat bermain air pada parit ditengah persawahan. Pada agenda tersebut peserta didik terlihat ceria, tidak takut kotor dapat bebas bermain air dan mengenal pelbagai tumbuhan dan hewan yang ditemui.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma/Istimewa


Seluruh peserta, pembina Pramuka bersama tamu undangan. (ist)

Kepala SDN Mojokambang II dan tamu undangan. (ist)

Kegiatan api unggun. (ist)

Lebih baru Lebih lama