Acara rapat koordinasi persiapan simulasi ANBK 2022. (Rabithah)


JOMBANG – Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang mulai bersiap diri guna menyambut gelaran Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022. Salah satunya dengan mengadakan rapat koordinasi bersama tim Help Desk (HD) atau tim pusat bantuan pada Jumat (29/7) bertempat di Aula III Disdikbud Kabupaten Jombang.

Pelaksana Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP, Disdikbud Kabupaten Jombang, Trisno menyampaikan bahwa tim HD merupakan perwakilan proktor atau teknisi dari beberapa satuan pendidikan jenjang SMP yang berjumlah 14 orang. Tim inilah yang bertugas membantu para proktor di setiap satuan pendidikan untuk mempersiapkan ANBK agar berjalan lancar, seperti pengecekan kelaikan komputer perangkat keras dan perangkat lunak, instalasi kelistrikan dan jaringan internet di setiap prosesnya.

Baca Juga: TK Islam Nurul Iman Perak Salat Duha Menjadi Media Pembelajaran yang Konsisten

Sementara itu, Koordinator Tim HD ANBK Jenjang SMP, yang juga sebagai teknisi di SMP Negeri 1 Tembelang, Akhmad Syahrul Alim, S.Kom. menyampaikan bahwa satu anggota tim HD akan membawahi beberapa satuan pendidikan. Selain itu juga bertugas mendata satuan pendidikan yang mampu menyelenggarakan ANBK secara penuh online atau semi online. Saat ini sedang disibukkan pada giat sinkronisasi dan simulasi tahap satu dan dua yang direncanakan rampung pertengahan Agustus 2022.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama