Gedung Bidang Pembinaan SD, Disdikbud Kabupaten Jombang tampak depan. (Rabitha)

JOMBANG – Menyambut tahun baru 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang terus melakukan pembaruan dalam meningkatkan pelayanan publik. Salah satunya yaitu melaksanakan pembangunan infrastruktur gedung G yang merupakan bagian dari Bidang Pembinaan SD, Disdikbud Kabupaten Jombang.

Kondisi bangunan Gedung G yang sebelumnya juga sudah mengalami kerusakan di pelbagai sudut sehingga pemugaran adalah jalan terbaik sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

Peresmian Gedung G dilaksanakan pada Jumat (30/12). Acara digelar dengan penuh kekeluargaan dan sederhana, namun syarat makna dan do’a dari seluruh pegawai Disdikbud Kabupaten Jombang.

Baca Juga: Seminar Literasi Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Iqra dan Menulislah

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD, Bidang Pembinaan SD, Disdikbud Kabupaten Jombang, Diah Tri Hekmawati, SE., M.E. menyampaikan bahwa pembangunan gedung ini terbilang cukup cepat lantaran tak sampai satu tahun prosesnya. Perihal waktu pemindahan akan dilakukan secara bertahap dan membutuhkan waktu sekitar satu minggu kedepan.


Pegawai Bidang Pembinaan SD, Disdikbud Kabupaten Jombang saat melaksanakan pemindahan barang. (Rabitha)

Diah Tri Hekmawati menegaskan, “Kendati demikian para civitas akademika maupun pihak yang membutuhkan pelayanan di Bidang Pembinaan SD Disdikbud Kabupaten Jombang tak perlu khawatir lantaran pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hanya saja tempatnya sudah bergeser ke belakang di gedung baru yang sebelumnya merupakan gedung pramubakti tersebut.”

Gedung Bidang Pembinaan SD, Disdikbud Kabupaten Jombang tampak samping. (Rabitha)

Perihal sudut pelayanan publik tetap menjadi prioritas, imbuh Diah Tri Hekmawati. Selebihnya proses penyesuaian di pelbagai sudut ruangan, seperti menyekat ruangan antar kepala seksi serta ruangan kepala bidang yang masih dalam proses pengerjaan.

Ruangan gedung Bidang Pembinaan SD, Disdikbud Kabupaten Jombang. (Rabitha)

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang Senen, S.Sos., M.Si. mengutarakan bahwa kondisi bangunan Gedung G yang sebelumnya juga sudah mengalami kerusakan di pelbagai sudut sehingga pemugaran adalah jalan terbaik sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan. Diharapkan renovasi ini dapat menjadi wujud transformasi pelayanan publik yang semakin baik dan prima.

Reporter/Foto: Rabitha Maha
Lebih baru Lebih lama