Foto bersama dengan para penerima Kado Ramadhan Yatim dan Dhuafa. (rahmat)

KESAMBEN – Sebanyak 50 paket Kado Ramdhan Yatim dan Dhuafa, Baznas Kabupaten Jombang diserahkan kepada anak yatim di Kecamatan Kesamben tepatnya pada Kamis (30/3) di Pendopo Kantor Kecamatan Kesamben. Salah satu anak yatim penerima Kado Ramadhan Yatim dan Dhuafa, Faiza Ahsanil Ulum mengaku sangat gembira. Selain satu bok Kado Ramadhan Yatim dan Dhuafa, ia juga memperoleh uang saku.

Camat Kecamatan Kesamben, Eka Yulianto menyampaikan banyak terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Jombang kepada masyarakat di Kecamatan Kesamben.  

Anak perempuan yang kesehariannya tinggal di Dusun Jungkir, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben ini mengatakan, “Kado Ramadhan Yatim dan Dhuafa akan digunakan untuk keperluan sehari-hari jika itu isinya adalah kebutuhan pokok. Sedangkan kalau ada kudapan yang bisa digunakan sebagai suguhan, bersamaan dengan uang sakunya bakal dipakai persiapan menyambut hari Idul Fitri.”

Wakil Ketua I, Baznas Kabupaten Jombang, Achmad Zaenuri menjelaskan, apabila penyaluran bantuan dari Baznas Kabupaten Jombang kepada masyarakat di Kecamatan Kesamben bisa saja lebih besar. Asalkan juga semakin meningkatkan perolehan zakat dan sedekah dari masyarakat yang mampu di Kecamatan Kesamben.
 
Penyerahan uang saku oleh Wakil Ketua I, Baznas Kabupaten Jombang. (rahmat)
 
“Prinsipnya semua yang diberikan oleh masyarakat di Kecamatan Kesamben baik itu zakat maupun sedekah, nantinya akan dikembalikan juga untuk kemanfaatan masyarakat yang membutuhkan. Tentunya melalui pelbagai ragam kegiatan yang tak hanya saat bulan Ramadhan 1444 Hijriyah saja. Untuk itu bisa diawali dari para pegawai di Kantor Kecamatan Kesamben serta perangkat desa membiasakan menyisihkan rezkinya guna disalurkan ke Baznas Kabupaten Jombang,” terang Achmad Zaenuri.

Seorang penerima membawa pulang Kado Ramadhan Yatim dan Dhuafa. (rahmat)

Sementara itu Camat Kecamatan Kesamben, Eka Yulianto menyampaikan banyak terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Jombang kepada masyarakat di Kecamatan Kesamben. Ia berharap Kado Ramadhan Yatim dan Dhuafa ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sekaligus membuncahkan kebahagiaan bagi para penerima. Sehingga Ramadhan 1444 Hijriyah ini semakin menggembirakan dan meninggalkan kesan mendalam.

Reporter/Foto: Rahmat Sularso Nh.

Lebih baru Lebih lama