Parsum Sukowibowo saat mewisuda peserta didik. (Donny)


PERAK – Rona kebahagiaan terpancar dari peserta didik, civitas akademika SMP Negeri 1 Perak hingga segenap tamu undangan yang hadir pada acara Pentas Kreasi Siswa dan Purnawiyata Tahun Pelajaran 2022/2023. Acara berjalan dengan sukses pada Sabtu (27/5) bertempat di lapangan SMP Negeri 1 Perak lantaran telah dipersiapkan panitia sejak sebulan sebelumnya.

Baca Juga: Rakerda Himpaudi Kabupaten Jombang Fokus Pemberdayaan Kader

Kepala SMP Negeri 1 Perak, Drs. Parsum Sukowibowo, M.Pd. menyampaikan bahwa hari ini menjadi hari yang sangat ditunggu khususnya bagi peserta didik. Sebab menjadi pertanda bahwa peserta didik kelas IX yang berjumlah 279 telah berhasil menuntaskan seluruh persyaratan kelulusan hingga dinyatakan lulus pada jenjang SMP. Tak terkecuali bagi peserta didik kelas VII dan VIII yang telah membantu memeriahkan acara dengan semarak.

Aksi pentas kreasi dari peserta didik kelas VII dan VIII. (Donny)

Parsum Sukowibowo mengatakan bahwa nilai kelulusan peserta didik kelas IX cukup membanggakan dan hampir merata ada di semua kelas dari kelas IX-A s.d IX-I. Oleh karenanya sejumlah sepuluh besar peserta didik dengan rangking nilai terbaik mendapatkan apresiasi berupa hadiah dan piagam.

Pembawa acara yang menggunakan tiga bahasa. (Donny)

Tak ketinggalan Parsum Sukowibowo juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan hadir. Diantarnya adalah pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP, pengawas, kepala SD se Kecamatan Perak, komite, paguyuban wali peserta didik, Muspika Perak hingga seluruh wali peserta didik kelas IX.

Peserta didik berprestasi. (Donny)

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kabupaten Jombang, Safak Efendi, M.Pd. mengutarakan bahwa perayaan purnawiyata SMP Negeri 1 Perak patut diapresiasi. Penggunaan baju adat, penampilan kreasi seni tari, drama dan beberapa hiburan dari ekstrakurikuler yang ada hingga pembawa acara tiga bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Jawa juga telah mencerminkan keunggulan budaya lokal dalam Merdeka Belajar.

Kebahagiaan yang terpancar dari peserta didik. (Donny)

Safak Efendi juga berpesan bagi peserta didik kelas IX agar senantiasa menjaga nama baik almamaternya dan selalu menjalin komunitas almamater yang positif. Meneruskan pendidikan pada jenjang berikutnya yang lebih tinggi dan selalu mengasah potensi yang dimilikinya.

Reporter/Foto: Rabitha Maha/Donny Darmawan

Daftar Nama Peserta Didik Berprestasi

Peringkat

Nama

Kelas

1

Mohammad Althafaro Azwa

IX-F

2

Griselda Taromi Wahita

IX-I

3

Kalesya Ramadani

IX-A

4

Fairuz Intania Aulia

IX-H

5

Yoga Jantra Saputra

IX-F

6

Alhafis Muzaki Amarullah

IX-A

7

Erlinda Zana Zafirah

IX-G

8

Davi Agustianah

IX-A

9

Syah Gemilang Satya Tama

IX-B

10

Astrid Edria Elvetta

IX-F



Lebih baru Lebih lama