Personil Drumband Gita Pratama. (ist)


PETERONGAN – Grup Drumband Gita Pratama SMP Darul Ulum 1 Peterongan sukses meraih empat juara di Kediri Marching Competition (KMC) Nasional ke-8 yang dihelat di GOR Jayabaya Kota Kediri pada 1-3 Maret 2024. Ketiga juara yang telah diraih diantaranya, Juara II oleh M. Khidir Dzakwan, Juara Harapan I oleh Ahmad Farzan Thoifi, dan Juara Harapan II oleh Nizam Khafidz.

Baca Juga: SDN Kepuhrejo I Kudu Bersuka Cita Menyambut Ramadan dengan Grebeg Apem

Ketiga perolehan juara tersebut, dihasilkan dari cabang lomba di KMC ke-8 pada tingkat Individual Contest Colorguard tingkat SMP. Selain itu, satu juara lagi direngkuh dari babak cabang Lomba Full Team Colorguard Contest dengan jumlah 11 anak dalam satu regu Drumband yang dilaksanakan pada 3 Maret 2024. Pada cabang ini Drumband Gita Pratama SMP Darul Ulum 1 Peterongan, sukses memperingkati Juara Harapan I.

Atas hasil ini, Kepala SMP Darul Ulum 1 Peterongan, Mashudi, S.S. S.Pd. mengaku puas dan bangga. Sebab, dari kegiatan ekstrakurikuler Drumband dan sukses membawa prestasi menjadi cermin di masyarakat bahwa SMP Darul Ulum 1 Peterongan senantiasa memawadahi seluruh bakat minat peserta didik.



Selain itu, atas kerja keras pelatih, peserta didik, dan dukungan semua pihak sekolah, Mashudi juga berharap di kejuaraan selanjutnya, pada Jember Open Marchingband Competition yang akan terselenggara di bulan Oktober mendatang, raihan prestasi baru dapat kembali diukir SMP Darul Ulum 1 Peterongan. Sehingga, dengan kejuaraan ini pengalaman juga menjadi ilmu pengembangan diri bagi peserta didik untuk senantiasa termotivasi belajar Drumband dengan giat.

Reporter/Foto: Donny Darmawan/Ist

Lebih baru Lebih lama