DIWEK – Selasa siang (23/4), Yayasan Badan Wakaf KH. M. Adlan Aly Cukir menggelar Halal Bi Halal (HBH) 1445 Hijriah. Bertempat di Madrasah Aliyah Perguruan Mualimat, HBH dihadiri oleh seluruh pendidik dan tenaga pendidik dari beberapa unit pendidikan yang berada di bawah Yayasan Badan Wakaf KH. M. Adlan Aly Cukir. 

Mulai dari MI Perguruan Muallimat, MTs Perguruan Muallimat, Madrasah Aliyah Perguruan Muallimat (MAPM), dan SMK Perguruan Muallimat.

Baca Juga : Menulis Itu Mudah


Pembacaan Doa Sebagai Pembuka Acara HBH (Donny)


Berlangsung khidmat, acara diawali dengan pembacaan doa, tahlil, dan istighosah yang ditujukan kepada para kyai, ulama, beserta masyaikh pendiri Yayasan Badan Wakaf KH. M. Adlan Aly Cukir. Berlanjut setelahnya, sambutan diberikan oleh Ketua Yayasan Badan Wakaf KH. M. Adlan Aly Cukir, Drs. Syamsuddin Aly, M.PdI.


Sambutan (Donny)


Dalam mukadimahnya tersebut, Syamsuddin Aly menyampaikan, “Esensi Idul Fitri ialah mengajak kita untuk memperkuat persaudaraan. Dalam hal ini, Halal Bi Halal menjadi salah satu sarananya. Sebab itulah, rasa persaudaraan juga penting dijadikan landasan kita, selaku para pendidik ini, untuk memajukan mutu pendidikan di Yayasan Badan Wakaf KH. M. Adlan Aly Cukir.”

Para Peserta HBH (Donny)


Setelah sambutan-sambutan berakhir, acara dilanjutkan dengan Tebar Berkah persembahan dari MAPM. 

Peserta Kuis Tebar Berkah (Donny)

Menariknya, dalam Tebar Berkah ini, para tamu HBH yang sudah mendapat nomor kupon, kemudian diundi dan wajib mengikuti kuis seputar dunia pendidikan di Yayasan Badan Wakaf KH. M. Adlan Aly Cukir.

Penyerahan Doorprize Tebar Berkah (Donny)

Kepala MAPM, Chofsyotul Maryam, M.Pd.I. menerangkan, Tebar Berkah tak hanya sebatas Ice Breaking. Tetapi juga, memperat hubungan persaudaraan antar pendidik Yayasan Badan Wakaf KH. M. Adlan Aly Cukir dengan kemasan yang menyenangkan serta penuh kasih.donny darmawan
Lebih baru Lebih lama